Aquasprite Theme Demo

Berobat ke puskesmas gratis lho..

Selasa, 20 April 2010 , Posted by Pemancing at 09.05



Sudah sejak beberapa tahun yang lalu, ada kebijakan dari pemerintah kota blitar yang mengatur bahwa setiap warga kota blitar yang berobat ke puskesmas tidak akan dikenakan biaya. Alias gratis...tis...tis...
Mungkin saat ini masih banyak warga kota blitar sendiri yang belum mengetahui tentang ini.Entah karena kurangnya sosialisasi dari pemerintah kota atau karena lainnya saya sendiri kurang tau. Yang jelas saya sendiri mengetahui hal ini dari tetangga yang kebetulan adalah seorang guru.
Awalnya memang sempat tidak percaya, tapi setelah membuktikan sendiri akhirnya percaya juga. Memang sih tidak semua 100% gratis.seperti cek darah,kita harus keluarkan biaya, tapi tarifnya jauh lebih murah dari tarif dilaboratorium swasta yg tersebar dikota blitar.Layanan gratis hanya berlaku untuk rawat jalan saja. Sedangkan untuk rawat inap belum. Kita berdo'a saja mudah-mudahan kedepannya layanan rawat inap gisa gratis juga.

Nah...bagi warga kota blitar yang kebetulan lagi sakit,coba deh berobat ke puskesmas. Kalau saya sekeluarga sih biasanya ke puskesmas UPTD yang ada bendo.Tepatnya utara Radio mayangkara kurang lebih 500 meter. Syaratnya cukup membawa KTP asli yang masih berlaku.
Trus bagi yang gak punya KTP atau KTPnya dah mati gimana ?? Maaf deh, untuk sementara tidak dapat dilayani karena masih diluar jangkauan. he..he..
Apa susahnya sih ngurus KTP ? Kan bikinnya juga sudah mudah. ..
Kembali ke puskesmas....
Mengapa saya memilih puskesmas ini ?? Selain memang cukup dekat dengan tempat tinggalku, fasilitas kesehatan yang ada disini juga cukup lengkap.

Layanan yang ada dipuskesmas ini adalah :

  • IGD 24 Jam
  • Rawat inap
  • Laboratorium
  • Poli umum, Gigi,anak dll

Pernah anakku harus dirawat inap disini karena sakit typus. setelah cek darah dan diharuskan menginap, saya sempat ragu apakah rawat di puskesmas atau dirumah sakit. Ternyata setelah tau sendiri kondisi puskesmas, saya bisa berkomentar bahwa pelayanan disini tidak kalah dengan rumah sakit. Terutama masalah keramahan dokter dan perawat.
karena jujur, buat kita yang sakit ataupun anggota keluarga kita yang sakit, salah satu yg kita harap dari pelayanan kesehatan adalah keramahan petugas dan tentu saja fasilitas dan tindakan yg cepat dan tepat.
Walaupun tindakan cepat tapi kalau perawatnya ngomel² gak iklhas ngerawat kita ,pasti kita sendiri akan kesal.Bener gak ???

Hmmm.....ngomong-ngomong sebentar lagi pemilu KADA nih...
Kira² program ini akan terus berlanjut gak ya..?? Moga aja pemimpin yang akan datang akan lebih baik dan lebih memperhatikan kesejahteraan warga blitar. Salah satunya masalah layanan kesehatan yang kian hari kian tak terjangkau masyarakat menengah kebawah.
semoga.........

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar