Aquasprite Theme Demo

Wisata Pantai di Blitar

Rabu, 27 Mei 2009 , Posted by Pemancing at 22.49


Selain daerah kota yang notabene banyak terdapat tempat wisata bersejarah, tak kalah menariknya dengan wisata alam yang dimiliki daerah Kabupaten Blitar. Ada 3 pantai terkenal yang dimiliki yang notabene masuk daerah kabupaten Blitar.

  • Pantai Serang
  • Pantai Jolosutro
  • Pantai Tambakrejo

Pantai-pantai tersebut rata-rata memiliki keindahan alam yang sama. Pasir yang berwarna putih, ombak laut selatan yang penuh misteri, kondisi alam yang masih terawat. Dan tentu saja yang tidak kalah menarik adalah keramahan warga setempat .

Pantai Serang
Terletak didesa Serang Kecamatan Panggungrejo. Berjarak kurang lebih 40 km dari jantung kota Blitar. Pantai ini sering digunakan sebagai bumi perkemahan . Dan yang tak pernah ketinggalan adalah acara suroan /larung sesaji yang diadakan tiap tanggal 1 suro kalender jawa. Acara ini diikuti oleh warga pantai yang mayoritas adalah nelayan. Acara larung sesaji diadakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME atas semua rejeki yang diberikan kepada warga berupa hasil tangkapan ikan yang melimpah, keselamatan dsb.

Pantai Jolosutro
Terletak didesa Ringinrejo kecamatan wates Binangun Kab. Blitar. Berjarak kurang lebih 45 km dari jantung kota blitar. Karena sama-sama termasuk dalam pesisir laut selatan maka adat istiadat diwilayah ini sama dengan warga di pantai serang.Acara larung sesaji juga ada disana.

Pantai Tambakrejo
Pantai ini terletak didesa Tambakrejo kecamatan Wonotirto. Acara larung sesaji juga ada diwilayah ini. Yang menambah daya tarik daerah ini adalah adanya TPI ( Tempat Pelelangan Ikan ) yang juga menyediakan sarana untuk memasak ikan dengan cara dibakar. Kita bisa beli ikan disana dan langsung dibakar disana juga. Wah...........bayangkan saja kalau kita berkemah disana, pake acara bakar ikan dan mancing bareng. Wuih......pasti nikmat banget kan..???

Sudah dulu ya......terlalu banyak ceritanya tambah bingung mau ngetik apa. Mendingan coba aja sendiri pergi kesana. Kalau mau mancing disana jangan lupa ajak saya lho...
Berikut sedikit tentang pemandangan pantai di Blitar :


Currently have 1 komentar:

  1. Pemancing says:

    aku dulu juga pernah berkemah di pantai serang waktu masih sekolah . banyak kepitingnya bos kalo mlm hari.tinggal kasih bumbu lalu bakar...hmmmmm

Leave a Reply

Posting Komentar