Aquasprite Theme Demo

Industri Andalan Blitar

Rabu, 27 Mei 2009 , Posted by Pemancing at 10.25



Selain tempat-tempat wisata yang bernuansa sejarah, Blitar juga mempunyai tempat wisata berupa industri bubut kayu . Bertempat didesa tanggung , industri ini mendapat perhatian serius dari pemerintah kota maupun kab. Terbukti dengan seringnya diadakan pameran yang bertujuan untuk lebih memperkenalkan produk -produk dari blitar termasuk hasil bubut kayu ini.
Sebagian besar penduduk desa tanggung memang bermata pencaharian sebagai tukang bubut kayu. Mereka bisa membuat bermacam produk seperti :


Gendang
Kap lampu
Mainan anak-anak seperti yoyo, dll
Asbak, dan peralatan rumah tangga lainnya.

Karena produk tersebut dihasilkan dengan cara dibubut, otomatis hasil yang diperoleh juga mempunyai nilai jual yang tinggi . Hasil kerja yang halus dan bermacam kreasi yang unik juga menambah daya tarik produk ini.



Selain Produk hasil BUBUT KAYU, pemerintah kota Blitar juga dikenal dengan kota penghasil buah belimbing terbesar di jawa timur. Buah belimbing ini sebagian besar ditanam oleh warga kelurahan Karangsari kecamatan Kepanjenkidul. Tiap pohon belimbing bisa mengasilkan lebih dari 30 kg tergantung dari usia pohon itu sendiri.
Bagi anda yang mempunyai potensi darah tinggi, silahkan anda mencoba belimbing karangsari. Dijamin tensi anda akan turun drastis......he..he..xxxx

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar